Monday, February 3, 2020

Family Gathering 2019 dan Batu Street Food

Supertelur Taliroso, 3/2/2020. November tahun lalu saya dan teman-teman dari Manajemen RM Supertelur Taliroso mengadakan acara gathering di Kota Batu Malang. Tanpa disengaja, bertepatan waktunya dengan perayaan Festival kuliner "Batu Street Food" yang diadakan pada tanggal 2 dan 3 November 2019 di halaman Balai Kota Batu.
Kami sangat terkesan dengan perayaan ini, kebetulan pas hari ke-2 kami menyaksikan festival tersebut. Selain disuguhi berbagai makanan dan minuman yang didisply indah di masing-masing stand, panitia juga mengadakan aneka games seru untuk pemilik stand maupun pengunjung pameran.
Puluhan stand makanan dan minuman berjajar rapi di halaman depan Balai Kota Batu. Makanan dan minuman yang dijajakan beraneka ragam, dari tradisional sampai yang modern, dari yang lokal sampai yang mancanegara.
Tepat di tengah-tengah jajaran stand terdapat panggung utama yang menyajikan berbagai acara, mulai pentas musik, games maupun talk show tentang kuliner. Menarik sekali
Pengunjung disediakan tempat khusus, di depan masing-masing stand, disediakan set meja kursi makan untuk menikmati makanan dan minuman yang dibeli oleh pengunjung. Tempatnya didisplay kekinian, unik dan artistik sehingga siapapun betah berlama-lama ditempat ini.
Setelah puas menikmati perayaan kuliner di acara tersebut perjalanan kami lanjutkan ke objek wisata Selecta dan Museum Angkot.
Selecta adalah obyek wisata alam yang beberapa tahun lalu sempat sepi terbengkalai, namun kini telah dikelola dengan sangat baik dengan sentuhan manajemen modern. Pengunjungnya ramai selain tiketnya murah, pengelola menambah anjungan wisata yang beragam. Selecta berubah menjadi tempat wisata alam modern.
Museum angkot, sudah banyak yang mengulasnya. Satu kata totalitas. Pengelola taktanggung-tanggung untuk menghadirkan tempat wisata yang berbeda dengan yang lain. Selain mendapatkan hiburan, pengunjung dapat pelajaran banyak tentang perkembangan manusia dalam menciptakan alat transportasi. (AWB)








0 comments: